Hasil Telah Dilaporkan ke KASN, Berikut Gambaran Pejabat Bolmong yang Bakal Dilantik Nanti

0
168
Ilustrasi

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Hasil tiga besar assessment, calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Pemerintah Kabupaten Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) telah dilaporkan oleh Panitia seleksi calon, ke Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) akan menentukan satu dari tiga besar, sebelum dilakukan pelantikan.

“Assessment itu ada 18 jabatan yang dilelang dan telah menghasilkan tiga nama. Tiga nama itu nantinya akan ditentukan satu oleh Bupati selaku PPK,” ujar Ketua panitia Tahlis Gallang.

Dia menjelaskan, hasil seleksi itu telah dilaporkan ke KASN. Setelah dilaporkan tinggal menungguh keputusan Bupati. “Bupati selaku PPK atau User, tentu berhak memutuskan siapa yang akan dilantik,” kata Sekda Bolmong ini.

Meski masih menunggu waktu pelaksanaan, namun rumor struktur kabinet hasil assessment mulai berkembang. Di mana, Bupati Bolmong Yasti mulai menyusun struktur pejabat dengan nama kabinet Bhineka Tunggal Ika.

“Artinya para pejabat yang mengisi posisi jabatan eselon II, berasal etnis Mongondow, Minahasa dan Bali serta etnis Jawa,” ucap sumber.

Bukan tidak mungkin, sebab dari 18 jabatan yang dilelang, terdapat beberapa pejabat yang berasal dari etnis Bali yang lolos masuk tiga besar. Seperti Ketut Kolak yang saat ini menjabat Kepala Dinas PPKB Bolmong, I Wayan Mudiyasa saat ini menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan I Nyoman Sukra saat ini dipercayakan sebagai Sekretaris Dinas Pertanian Bolmong. Selain itu ada nama Sri Adnyani yang saat ini ditugaskan di Inspektorat.

Para pejabat birokrat ini, dinilai punya kemampuan karena terbukti mereka lolos tiga besar dengan nilai yang cukup memuaskan.

Selain para pejabat dari etnis Bali, ada juga dari kalangan etnis Minahasa. Seperti Remon Ratu yang saat ini menjabat Kadis Pertanian dan Ofir Ratu yang saat ini menjabat Kapala Dinas Koperasi Usaha kecil dan Menengah.

Namun ada juga beberapa nama yang dikabarkan masih kuat diposisi jabatannya. Seperti Parman Ginano yang saat ini menjabat Kadis Kominfo Bolmong. Selain Parman Ginano, ada nama Yarlis Awaludin Hatam yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Daerah. Selain itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Farida Mooduto juga dikabarkan akan tetap dipertahankan di posisi tersebut. (Ind/*)

Berikut gambaran pejabat eselon II yang lolos tiga besar berpeluang dilantik

1. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Yarlis Awaludin Hatam

2. Badan Keuangan Daerah

Rio Lombone

3. Badan Kepegawaian Pendidikan  dan Pelatihan

Yani Pudul

4. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Fyfiani Ismawaty

5. Dinas Perikanan

Mohamad Ridel Syukur

6. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Ketut Kolak

7. Dinas Komunikasi dan Informatika

Parman Ginano

8. Dinas Ketahanan Pangan

I Nyoman Sukra

9. Inspektorat

Fico Mokodompit

10. Satuan Polisi Pamong Praja

Max Iswady Mokodompit.

11. Dinas Koperasi Usaha kecil dan Menengah

Ferry Lexy Kawuwung,

12. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Farida Mooduto

13. Dinas Pendidikan

I Wayan Mudiyasa

14. Dinas Pertanian

I Nyoman Sukra

15. Dinas Sosial

Renti Mokoginta.

16.Dinas Perhubungan

Umarudin Raisji Ambah

17. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Mursidin Mokobombang

18. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa

Yani Damopolii