Ini Dua Camat di Bolmong yang Baru Diganti

0
117
Sekda Tahlis Gallang Melantik Dua Camat di Bolmong. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Dua pejabat eselon IIIa di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) masing-masing Camat Bilalang dan Camat Sang Tombolang diganti.

Hal itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, nomor : 821.2/B.03/BKPP/SK/25/2019, tertanggal 18 juli 2019.

Mereka masing-masing Irwanto H Mokoginta pelaksana pada kantor camat Passi Barat, dilantik sebagai Camat Bilalang menggantikan Hairun Mokodongan karena sudah masuk pensiun TMT 1 Juli 2019.

Sementara, Esly Everhard Manabung yang sebelumnya sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Bolmong dilantik menjadi Camat Sang Tombolang menggantikan Ahmadi Mamonto yang saat ini menjadi pelaksana pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bolmong.

Pelantikan itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, Kamis, (18/7), diruangan rapat lantai II kantor Bupati Bolmong.

Mewakili Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekda Tahlis Gallang dalam sambutannya menyampaikan, mutasi atau roling jabatan di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) itu adalah hal yang biasa.

“Roling disebabkan oleh beberapa faktor semisal pejabat pertama itu sudah pernah tugas, seperti kita saksikan bersama camat Bilalang yang tertangal 1 Juli 2019 sudah pensiun, karena jabatan tersebut adalah jabatan strategis dan penting sebagai kepalah wilayah, maka harua segera dilakukan pengisian jabatan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dia menambahkan faktor lainnya adalah evaluasi kinerja, tetapi bukan berarti camat sebelumnya kinerjanya tidak baik. Tetapi menurutnya lebih pertibangan kepada pendekatan pelayanan.

“Berdasarkan evaluasi, camat sebelumnya dibutuhkan di salah satu jabatan lain yang ada di Pemkab Bolmong, jadi kita masih menunggu, kedepannya akan ditempatkan di mana yang lebih dibutuhkan dan sesuai,” katanya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada camat sebelumnya, yang sudah berbuat sesuatu yang positif di Kabupaten Bolmong ini.  “Dan Kepada para camat yang baru dilantik diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan baik baik kedepannya,” harapnya. (Ind)