Lanjutkan Pembangunan Bandara, 250 Miliar Mengalir di Bolmong Tahun 2020

0
249

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Perjuangan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Bolmon Yanny R Tuuk untuk membangun Kabupaten Bolmong, patut diacungi jempol.

Betapa tidak, berkat upaya yang terus dilakukan, akhirnya tahun 2020, Bandar Udara (Bandar) di Lolak akan mendapatkan bantuan sebesar 250 Miliar dari Pemerintah Pusat.

Diketahui, anggaran tersebut dibahas pada Rapat Koordinasi Proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di Hotel Grand Mercure Jakarta Senin (8/7) belum lama ini.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) yang juga sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dishub Zulfahdli Binol mengatakan, anggaran 250 Miliar tersebut diperoleh dari SBSN Kementerian  keuangan sebesar 200 miliar  dan 50 Miliar dari pagu indikatif Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Anggaran tersebut telah dianggarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,” jelasnya.

Lanjutnya, anggaran 250 Miliar tersebut akan  digunakan untuk pembangunan sisi darat dan  sisi udara Bandara. “Pembangunan Bandara di Lolak telah dilaksanakan sejak tahun 2018, untuk tahun 2018 telah dianggarkan sebesar 18 Miliar rupiah dan tahun 2019 dianggarkan 21 Miliar,” katanya.

Sekadar diketahui, hadir dalam rakor Proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Direktur Pembiayaan Syariah Kementerian Keuangan, Direktur Transportasi Kementerian PPN/ Bappenas, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan, Kepala Biro Keuangan Kementerian Perhubungan, Kepala Bagian Keuangan Seditjen Perhubungan Udara dan Kepala-kepala Kantor UPBU Nabire-Papua, UPBU Torea-Fak-Fak, UPBU Waisai- Raja Ampat, UPBU Sultan M. Salahudin Bima, UPBU Wamena, UPBU Naha tahuna serta Kepala Sub Bagian program bagian perencanaan. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.