Perangkat Daerah Harus Fokus pra-RKA hingga Aset

0
91

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Seluruh perangkat daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) diminta lebih fokus dalam pembahasan pra-Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2020 yang saat ini sedang disusun.

Hal itu ditegaskan, Asisten II Setdakab, Yudha Rantung, saat membacakan sambutan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, saat memimpin apel Korpri yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Koperasi Nasional ke-72 tahun 2019 di lapangan Kantor Bupati Bolmong di Lolak, Senin (22/7).

“Diminta juga untuk fokus pada penyusunan dan pembahasan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2019,” ungkap Rantung.

Ia menekankan, supaya para kepala PD agar segera melaporkan progress setiap aset yang ada di instansi masing-masing. “Karena sampai saat ini masih banyak aset di tiap perangkat daerah yang tidak diketahui keberadaannya,” tegasnya.

Terkait dengan catatan kinerja ASN, dia mengingatkan, untuk memerhatikan dan memasukkan catatan kinerja tersebut sebelum batas waktu yang ditetapkan setiap bulannya. “Yang tidak memasukkan catatan kinerjanya, TPP-nya tidak akan dibayarkan,” tegas Yasti. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.