Petani Momalia II Diberikan Pelatihan Tentang Teknologi Tepat Guna

0
91

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Puluhan Petani yang ada di Desa Momalia II, Kecamatan Posigadan, Senin (8/7/2019) tadi, diberikan pelatihan Tentang Tehnologi Tepat Guna (TTG).

Kegiatan yang dimulai Pukul 10.00 wita dibuka langsung oleh Camat Camat Posigadan Raston Mooduto, S.Pd.

Hadir sebagai Narasumber diantaranya Yasin S. Lewo, SP dari Dinas Pertanian Bolsel, Dra. Pahrin Ente Ketua KTNA serta Pak Simon, seorang Penyuluh Pertanian Kecamatan Posigadan.

Dalam sambutannya, Camat berharap, pelatihan TTG ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, tentang bagaimana cara mengelola lahan pertanian dengan baik agar memperoleh hasil yang maksimal.

“In Sya Allah pelatihan ini dapat memberikan Berkah untuk masyarakat Petani Momalia II Khususnya, dan Petani Bolsel pada umumnya,” ujarnya, sembari meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti dengan serius, seluruh materi dalam Pelatihan tersebut.

Sementara Ikbal Lahay, salah satu tokoh masyarakat setempat, mengucapkan terima kasih atas digelarnya kegiatan ini.

“Banyak informasi yang kami peroleh baik dari cara penyiapan lahan, memilihan bibit, penanaman, pemupukan, pemanenan serta cara mengatasi hama,” ujarnya.

Usai menerima pelatihan, sebanyak 96 petani Momalia II, kemudian berinisiatif membentuk kelompok pemuda Tani yang diberi nama “Berkah Pemuda Persatuan” dengan struktur kepengurusan, Rinto Paputungan, M.Si sebagai Ketua, Arnis Mooduto, SH sebagai Sekretaris dan Sukri Manoppo sebagai Bendahara.

(**/RL)