Pinjam Duit Rp10 Juta, Penipu Catut Nama Kepala Diskominfo Bolmong

0
174
Ilustrasi

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Aksi penipuan mengatasnamakan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), mulai terjadi.

Kali ini, nama Parman Ginano Kepala Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong, dicatut minta tiket. Sementara diketahui, calon korbannya adalah Chef executife officer PT IMQ Multimedia Utama Darmadi. Hal itu terjadi, Senin (15/7) .

Dalam pembicaraan melalui telepon yang sempat direkam, oknum penipu yang mengaku pejabat Bolmong Parman Ginano meminta pinjamam 10 juta ke Chef executife officer PT IMQ Multimedia Utama Darmadi. Alasannya untuk keperluan tiket rombongan Bupati bersama sejumlah pejabat Bolmong.

“Awalnya untuk keperluan konsumsi, kemudian diganti untuk keperluan tiket. Alasannya kekosongan dana,” begitu pembicaraan yang terekam.

Kendati diketahui bahwa ini telepon tersebut merupakan modus penipuan, namun Darmadi terus menanyakan maksud dan tujuan permintaan pinjaman dana itu.

Oknum yang mengaku pejabat itu kemudian menjelaskan maksud dan tujuan permintaan peminjaman dana itu. Dia mengatakan, acara yang baru saja diikuti merupakan acara besar sehingga mereka kehabisan dana dan besok akan diganti.

Ini Pak Parman kan?. Tanya Darmadi. Nomornya ganti lagi ya Pak tanya Darmadi lagi.

Iya nomor WA yang satu, dan nomor telepon yang ini, jawab oknum yang mengaku pejabat tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Bolmong Parman Ginano, mengaku kaget aksi penipuan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab. “Itu tidak benar. Mana ada, kita mau minta uang tiket ke pelaksana acara. Bahkan acara sudah selesai,” ujar Parman.

Beruntung lanjutnya, Chef executife officer PT IMQ Multimedia Utama Darmadi tak mengiyakan atas permintaan itu.

Parman menduga moment  kunjungan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow disela-sela pertemuan Kepala Dinas Kominfo se Indonesia yang di Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara di Wisma Antara jumat pekan lalu dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggungjawab. (Ind/*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.