Produk Olahan IKM di Bolmong Segera Dipasarkan di Alfamart dan Indomaret

0
124

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Produk olahan yang dihasilkan oleh Pengusaha Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), segera dipasarkan di Alfamart yang tersebar di Kabupaten Bolmong.

Hal itu dilakukan tidak lepas dari peran Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow melalui perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong bersama PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Kantor Cabang Manado tentang pemasaran hasil-hasil produk UKM di Bolmong.

Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Bolmong melalui Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Pengembangan Penanaman Modal, Guliana Ponubu mengatakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama tersebut telah ada produk olahan Industri kecil dan menengah yang dipasarkan melalui toko modern Alfamart.

“Sala Satu IKM yang memasukan produk olahan mereka adalah IKM Bilfagi desa Lobong yang memproduksi selai nenas untuk dipasarkan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, IKM yang ada di Kabupaten Bolmong dapat mengikuti IKM Bilfagi  yang telah memasarkan produk olahan lokal mereka melalui Alfamart.

Dia menambahkan, selain memfasilitasi pengusaha IKM untuk memasarkan produk lokal mereka di Alfamart Pemkab Bolmong,  juga akan bekerjasama dengan toko modern Indomaret.

“Akan dilakukan juga perjanjian kerjasama dengan Indomart tentang pemasaran hasil-hasil produk usaha kecil dan menengah di Kabupaten Bolmong,” katanya mengakhiri. (Ind)