Tingkatkan Taraf Hidup Warga, Pemkot Usulkan Bantuan Anggaran

0
38

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Pemkot Kotamobagu terus berupaya untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga, khususnya bagi warga kurang mampu yang tergabung dalam kelompok usaha bersama atau Kube.

Pemkot pun melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu tahun ini mengusulkan Proposal Bantuan ke Pemerintah Pusat agar dapat mendapatkan bantuan anggaran.

Hal ini disampaikan Kadis Sosial Kotamobagu Sarida Mokoginta, kepada Detotabuan.com Senin (15/07). Menurutnya jika terealisasi bantuan ini sebesar Rp 400 juta dan akan diberikan bagi 20 Kube, dengan tujuan untuk lebih meningkatkan taraf hidup mereka.

” Tidak hanya bagi Kelompok Usaha bersama, namun juga bagi warga kurang mampu seperti lansia, anak terlantar dan lainnya akan diberikan bantuan. Seperti yang sudah kita salurkan belum lama ini,” kata Sarida

Dikatakannya, Pemkot akan terus berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup warganya. ” Kita berupa agar setiap tahunnya akan menyalurkan bantuan baik itu melalui APBD daerah maupun bantuan dari pusat,” singkat Sarida

(Ridel)