Warga Diminta Laporkan Jika Ada Pungutan Pendaftaran Siswa Baru

0
61
Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Penerimaan siswa baru SD dan SMP sementara berlangsung. Pendaftarannya sendiri tidak ada pungutan biaya dalam bentuk apapun alias gratis.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Renti Mokoginta. Ditegaskannya, seluruh Kepala Sekolah (Kepek) SD dan SMP dibawah pengawasan Disdik Bolmong, harus memperhatikan ketentuan berdasarkan surat edaran yang telah disampaikan.

“Jika kedapatan ada sekolah yang berani mencoba mengadakan pungutan biaya dalam proses mendaftaran siswa baru, itu sudah kesalahan sendiri, dipastikan akan diberi sanksi tegas,” ungkap Mokoginta.

Dia menambahkan, jika dalam proses pendaftaran kemudian warga yang menemukan bukti adanya pungutan, diminta untuk segera melapor ke Disdik Bolmong.

“Kalau ada bukti, diminta untuk segera melaporkannya ke pihak Disdik Bolmong. Pasti kita langsung beri teguran dan tindakan tegas,” ucapnya.

Lanjutnya, selama waktu pendaftaran dibuka sampai saat ini, sudah ada yang melaporkan tentang adanya sekolah yang mulai berani mencoba melakukan hal itu.

“Sudah ada orang tua yang melapor, tapi kita langsung hubungi Kepsek yang bersangkutan, serta ditindak lanjuti dan menyelesaikan persoalan tersebut,” katanya mengakhiri sembari berharap, proses pendaftaran siswa baru berjalan dengan baik. (Ind)