Yanny: Penanggulangan Kemiskinan Diseriusi

0
130
Wabup Yanny R Tuuk bersama sejumlah wakil kepala daerah menghadiri Rakor Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2019. (Foto:Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)  Yanny R Tuuk, hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah se-Sulut Tahun 2019.

Kegiatan itu, berlangsung di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Senin kemarin. Kegiatan itu pun, dibuka langsung Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Sulut) yang diwakili oleh Asisten I Setprov Sulut Drs Edison Humiang  M,Si  dan hadiri oleh Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Sulut selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten dan Kota.

Menurut Wabup Yanny, yang juga Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Bolmong mengatakan, maksud kegiatan tersebut untuk meningkatkan kinerja penanggulangan kemiskinan di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada provinsi Sulut, yang didalamnya juga Kabupaten Bolalmong. “Ya, selain itu, kegiatan ini untuk meningkatkan peran kelembagaan serta meningkatkan kinerja,” katanya.

Dia menambahkan, salah satu indikator yang digunakan dalam mengukur keberhasilan pembangunan, ditingkat pusat maupun ditingkat kabupaten dan kota, yakni dilihat dari penurunan angka presentasi penduduk miskin. “Jadi, sangat diperlukan keseriusan dan peran aktif dari semua stakeholder terutama instansi pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan secara terkoordinasi,” harapnya.

Lanjutnya, ia juga sangat mendukung upaya penanggulangan kemiskinan yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Sulut. “Kami sangat mendukung upaya penanggulangan kemiskinan yang dicanangkan oleh pemprov sulut lewat program Operasi Daerah-Selesaikan Kemiskinan,” ucapnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.