204 Casis Bintara Polda Sulut Dinyatakan Lulus, Ini Pesan Kapolda

0
83

SULUT,DETOTABUAN.COM – Rangkaian seleksi penerimaan calon siswa (casis) bintara Polri tahun 2019 di tingkat Panitia Daerah Sulawesi Utara (Sulut), memasuki babak final. Ditandai dengan digelarnya sidang kelulusan akhir, Kamis (01/08) siang, di Graha C.H.R Dotulong SPN Polda Sulut, Karombasan.

Sidang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, didampingi Karo SDM, Kombes Pol Fajar Budiyanto dan Kepala SPN, Kombes Pol Joko Surachmanto, dihadiri panitia, casis dan orang tua.

Dalam sidang tersebut, Kapolda memutuskan sebanyak 204 casis Bintara dinyatakan lulus terpilih. Terdiri dari 196 casis bintara PTU reguler (191 pria, 5 wanita); 3 casis bintara talent scouting (1 pria, 2 wanita); 4 casis bintara PPKT/Wiltas (2 pria, 2 wanita) dan 1 casis bintara pria kompetensi khusus.

Dijelaskan Kapolda, kelulusan tersebut berdasarkan ranking sesuai kuota yang ditetapkan oleh panitia pusat. “Saya ucapkan selamat kepada casis yang dinyatakan lulus terpilih, selanjutnya persiapkan diri dengan baik untuk mengikuti pendidikan pembentukan,” ujarnya.

Sedangkan bagi casis yang lulus tidak terpilih, Kapolda berharap agar tidak putus asa. “Kegagalan adalah sukses yang tertunda. Tetap semangat, persiapkan diri dengan lebih maksimal lagi untuk mencoba di masa mendatang,” pesannya.

Kapolda juga berharap, seluruh casis yang lulus terpilih agar mengikuti pendidikan pembentukan dengan sungguh-sungguh dan menghindari pelanggaran sekecil apapun. “Sehingga kelak bisa dilantik sebagai anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” pungkas jenderal berbintang dua ini.

Informasi diperoleh, pendidikan pembentukan bintara Polri tahun 2019 akan dibuka pada Selasa (06/08), dilaksanakan serentak se-Indonesia. (**)