Bupati Minta Jajaran Pemkab Bolmong Tanamkan Budaya Kerja Keras

0
90
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Momkoagow. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengajak jajaran pemerintahan daerah yang dipimpinnya, terus menanamkan budaya kerja keras dan menjadi teladan masyarakat.

“Karena bila diibaratkan, seorang pejabat atau ASN itu sebagai gembala, maka kembali saya ingatkan alangkah baiknya menjadi gembala kuda daripada menjadi gembala sapi,” ucap Yasti di malam resepsi kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 RI, di Rumah Dinas Bupati Bolmong di Lolak.

Dijelaskannya alasan mengatakan itu, karena gembala kuda selalu berada di depan kawanan, sedangkan gembala sapi berada di belakang kawanan.

“Artinya, sebagai seorang pejabat atau ASN, kita harus di depan dan bukan di belakang, memberi contoh dan teladan kepada masyarakat, agar masyarakat mau bekerja sama dan sama-sama bekerja, demi kemajuan Kabupaten Bolmong,” aku dia.

Tak hanya itu saja, Yasti juga mengajak masyarakat Bolmong, menjadikan momentum hari kemerdekaan kali ini, sebagai tonggak kebangkitan untuk mengejar ketertinggalan.

“Terus bekerja keras, bekerja cerdas, kerja nyata serta bahu membahu mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan di segala bidang, sekaligus menjadikan masyarakat Bolmong sebagai masyarakat yang berbudaya dan berkarakter, lebih disiplin, lebih mandiri serta lebih kreatif,” jelas mantan anggota DPR dua periode ini.

Sekadar diketahui, peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 ini bertemakan “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Pemkab Bolmong sendiri, menggelar sejumlah kegiatan mulai dari perlombaan hingga rangkaian agenda sakral jelang peringatan 17 Agustus 2019 mulai dari Pengukuhan Paskibraka 2019, Pawai Obor, Upacara Bendera HUT RI, hingga malam resepsi kenegaraan. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.