Diberikan Langsung Jokowi, Yasti Terima Lencana Darma Bakti

0
45

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menggelar upacara dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, Rabu 14 Agustus 2019.

Upacara itu, melibatkan seluruh anggota Kwarcab dan Kwarda Gerakan Pramuka seluruh Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Kwarnas Gerakan Pramuka yang dikomandoi Budi Waseso bersama Presiden RI Joko Widodo tidak hanya melaksanakan upacara tetapi juga menyematkan penghargaan kepada pejabat yang dinilai berkontribusi untuk kemajuan gerakan Pramuka di Indonesia.

Menariknya, Bupati Bolaang Mongondow menjadi salah satu penerima Lencana Darma Bakti, dari ada sebanyak 563 orang yang mendapatkan penghargaan.

Penyematan Lencana Darma Bakti itu, langsung diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo ke Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Lencana Darma Bakti tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran dan fasilitas yang cukup besar terhadap kemajuan Gerakan Pramuka

“Bagi yang menerima penghargaan saya ucapkan selamat dan terus berkontribusi untuk kemajuan dan prestasi gerakan pramuka,” kata Presiden RI Joko Widodo seperti rilis yang dari Humas dan Protokoler Pemkab Bolmong.

Presiden meminta kepada seluruh pengurus dan anggota gerakan pramuka di seluruh Indonesia untuk menjadi panutan dan contoh serta memberikan sumbangsih kemajuan negara ini dengan prestasi. “Gerakan pramuka menjadi garda terdepan untuk kemajuan bangsa ini,” imbuhnya.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengucapkan rasa terima kasih atas pemberian lencana Darma Bakti yang disematkan kepada dirinya. “Gerakan pramuka harus terus eksis dan menjadi gerakan yang mencerdaskan anak bangsa,” ucapnya. (Ind)