Lokasi Tambak Udang, Ditinjau Langsung Bupati Bersama Investor dan Deputi Bulog

0
116

BOLMONG,DETOTABUAN,COM— Lokasi tambak udang di Desa Ayong, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), ditinjau langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soeprejo Mokoagow Rabu, (7/8).

Dalam peninjauan tambak udang itu, bupati Bolmong bersama rombongan didampingi langsung investor dari surabaya dan seorang Deputi Bulog. “Sebelumnya lokasi tersebut suda dikunjungi tim dari Dinas Perikanan dan Kelautan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Untuk lokasi tambak udang di Desa Ayong seluas 15 hektare,” ungkap Kepala Dinas (Kadis) Perikanan dan Kelautan Bolmong Wahyudin Gonibala.

Ia menjelaskan,sampai saat ini ada tiga titik lokasi tambak udang yang telah di survei, yakni di Desa Ayong, Desa Tiberias dan Desa Lolanan. “Jadi, tinggal dilihat sesuai kajian investor di mana yang layak, atau bisa saja semua akan dikelolah investor, semua sesuai kajian mereka,” katanya

Menurutnya, jika tambak udang tersebut nantinya akan dikelolah investor akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan sekaligus menjadi sumber pendapatan daerah (PAD) di Bolmong. “Tentunya Bupati meyakini jika tambak dikelolah dengan baik pasti bisa mensejahterakan masyarakat dan dapat mendongkrak PAD di Bolmong,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam mengungkapkan, Bupati Bolmong bukan hanya meninjau lokasi tambak udang, tapi juga meninjau lokasi pembangunan gudang-gudang Bulog di Inobonto. “Bupati bersama Deputi Bulog juga meninjau tempat rencana pembangunan gedung gudang Bulog,” katanya mengakhiri. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.