Lomba ‘Langkadan’ Meriahkan Kegiatan HUT RI ke-74 di Lingkup Pemkab Bolmong

0
126

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar berbagai kegiatan olahraga tradisional.

Kegiatan olahraga tradisional ini wajib dikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bolmong. Diawali jalan sehat yang melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), dan dilanjutkan dengan senam tobelo di Halaman Kantor Bupati Bolmong.

Rangkaian kegiatan itu, dibuka secara resmi oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow yang diwakili Asisten III Setda Kabupaten Bolmong, Ashari Sugeha, di Halaman Kantor Bupati Bolmong, Jumat, (9/8).

Jenis olahraga tradisional yang dipertandingkan, diantaranya tarik tambang, dan langkadan (engkrang). Lomba ini diikuti oleh seluruh perwakilan OPD Bolmong. menariknya, lomba langkadan, diikuti oleh Kepala Dinas dan Badan di lingkup Pemkab Bolmong.

Ashari Sugeha dalam sambutannya menyampaikan Pemkab Bolmong, akan melaksanakan berbagai kegiatan olahraga tradisional untuk memeriahkan HUT RI ke 74. “Olahraga tradisional perlu dihadirkan dan dilestarikan karena sarat akan muatan positif,” katanya.

Ia berharap kiranya seluruh OPD yang ada di Lingkup Pemkab Bolmong, bekerja sama untuk mengsukseskan kegiatan Pemkab Bokmong untuk meemriahkan HUT RI ini. “Harapan ssmua bisa bekerjasama mengsukseskam semua rangakain kegiatan HUT RI ini,” harapnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.