Mitha Olii Raup Untung Puluhan Juta Perbulan Lewat Usaha Asinan

0
79

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Siapa sangka menjalani usaha berjualan Asinan Buah, bisa mendapatkan
keuntungan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Mitha Olii salah satunya, warga Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara ini bisa meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah perbulan lewat usaha buah yang dinamai Asinan Ibu Hisyam.

Ditemui di tempat usahanya Mitha mengaku baru menjalani usaha tersebut kurang lebih 3 bulan terakhir, namun Ia bisa meraup untung hingga Rp 500 ribu perhari.

“Awalnya saya menjalani usaha ini karena Hobby makan buah buahan, nah dari situ saya mendapat ide untuk membuat usaha ini, dan alhamdullilah bisa diterima oleh masyarakat konsumen.” Kata Mitha Senin (26/08).

Mitha mengatakan, Asinan yang diproduksinya ini, terdiri dari buah Apel, Mangga , Bengkoang, Nenas, Pepaya, Rambutan , Nangka dan Salak.

“Perharinya saya memproduksi kurang lebih 70 Poch. dan 1 Poch atau 1 kemasan dijual dengan harga Rp 12 ribu rupiah.dan ini saya pasarkan di supermarket seperti abdi dan paris. ada juga pemesan diluar Kotamobagu seperti di pelanggan tetap yang ada di boltim dan bolmong,” ungkapnya

Ia menambahkan Asinan buatannya ini banyak di pesan oleh pegawai BUMN seperti Bank Mandiri, BRI dan Pegawai BNI yang ada di Kotamobagu.

“Bahkan tidak jarang juga di pesan oleh para PNS yang ada di Kotamobagu,” ujarnya sembari berharap adanya bantuan pemerintah seperti membantu mempromosikan Asinan miliknya ini agar bisa dikenal masyarakat luas.

(Ridel)