Pemkab Bolsel Sukses Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74

0
105

ADVERTORIAL

Pemerintah Kabupaten Bolsel, Sabtu (17/8/2019) tadi, menggelar Upacara dalam rangka peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, yang berlangsung di Lapangan Gelora Duminanga, Kecamatan Helumo.

Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke 74.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid. Sementara, komandan upacara dipercayakan kepada Pasi Ops 1303 BM Kapten TNI AD, Asrak Badarun.

Upacara diawali pembacaan proklamasi kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Abdi Van Gobel dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolsel Drs. Hi. Suhada Mokoagow.

Pantauan detotabuan.com prosesi penaikan bendera oleh Tim Paskibraka Pemkab Bolsel berlangsung sukses.

Usai pelaksanaan upacara, pemkab Bolsel menyerahkan hadiah pemenang berbagai lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Ri ke 74.

Hadir dalam upacara tersebut, Mantan Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu, S.IP, unsur Forkompimda, Ketua dan Anggota DPRD Bolsel, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD, Camat, Sangadi, Pegawai Negeri Sipil, Organisasi Kepemudaan, Pelajar serta Masyarakat Umum.

Diketahui, rangkaian peringatan HUT RI di Bolsel dimulai dengan Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan, pemindahan bendera duplikat, Taptu dan pawai obor yang dilaksanakan Jumat (16/8) kemarin, dilanjutkan dengan Upacara peringatan detik-detik proklamasi, upacara penurunan bendera dan akan ditutup dengan Malam Resepsi Kenegaraan yang akan digelar Sabtu (17/8) malam ini.

(ADVE/Tio)