Pemkab Terus Matangkan Persiapan Menuju Kabupaten Sehat

0
98

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), terus matangkan persiapan menuju kabupaten sehat.

Buktinya, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong menyelenggarakan kegiatan pertemuan Kabupaten sehat pada kegiatan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2019. di D’Talaga Resto.

Pertemuan tersebut turut dihadiri Kepala Dinkes Bolmong, Sahara Albugis, Perwakilan Dinkes Provinsi Sulut sekaligus tim pembimbing provinsi sehat, Jane Mandu SKM,  Pelopor Kesehatan BMR sekaligus Dirut RSU Monompia, Dr. Salmon dan kepala Puskes se-Bolmong.

Menurut Kepala Dinkes Bolmong, Sahara Albugis, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional pada Tahun 2019 ini. “Ini bagian dari persiapan menuju kabupaten sehat,” kata Albugis..

Dia menambahkan, saat ini Kabupaten Bolmong megikuti program kabupaten sehat tingkat pertama atau tingkat Padapa. “Tingkat padapa ini diberikan pada kabupaten pada taraf pemantapan,” katanya.

Sementara itu Jane Mandu juga mengatakan, kegiatan ini termasuk dalam tahapan verifikasi kabupaten sehat. Menurutnya , ini juga untuk meraih kabupaten sehat yang diperlukan adalah proses.

“Kegiatan ini suda termasuk pada tahapan ketiga, tahapan sebelumnya tahapan pemasukan dokumen dan tahapan beda dokumen, semuanya bertahap tidak ada yang instan,” tuturnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.