Pemkot Kotamobagu Luncurkan Aplikasi SiPETARUNG

0
268

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM — Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Bapelitbangda Jumat (23/08) meluncurkan sebuah aplikasi Sistem Perencanaan Berbasis Tata Ruang atau disingkat SiPETARUNG

Peluncuran dilakukan oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, S.H, bertempat di Aula Kantor Bapelitbangda Kota Kotamobagu.

Wawali dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemanfaatan data spasial pada masa sekarang ini, adalah salah satu sumber kebutuhan perencanaan pembangunan daerah berbasis pemetaan digital.

“Sistem perencanaan berbasis tata ruang merupakan pedoman untuk mempermudah dalam mengarahkan,memantau serta mengevaluasi rencana pembangunan perangkat daerah sehingga nantinya tetap mengacu pada rancangan tata ruang wilayah,” terangnya.

Data spasial yang tersaji dalam SiPETARUNG kata Wawali, dapat memberikan informasi untuk keperluan perencanaan pembangunan daerah.

“Rencana tata ruang disusun untuk menjaga keserasian pembangunan antar sektor dalam rangka penyusunan berbagai program daerah, sehingga dalam perencanaan pembangunan daerah, mengacu pada arahan dalam rencana tata ruang Kotamobagu,” terangnya.

Nah, untuk mempermudah pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah, maka perlu dibuat suatu kebijakan berupa sistem perencanaan tata ruang berupa aplikasi yang di singkat SiPETARUNG.

“Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan pembangunan di Kota Kotamobagu akan menjadi lebih terarah, efektif dan efisien,” pungkasnya.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.