Sukses Selesaikan Tugas, Tangis Pembawa Baki Bendera Merah Putih Pecah di Tengah Barisan

0
153

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Pembawa baki bendera merah putih tak mampu menahan rasa haru bahagia bersama puluhan kawan seperjuangannya, setelah sukses mengibarkan bendera pada upacara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8).

Tangis Anisa Nur Asniyah pecah di Kantor Bupati Bolmong, hanya hitungan beberapa detik pasca komando barisan dibubarkan.

Bahkan, sebelum tangis mereka pecah, kala barisan dalam perjalanan menuju ke titik akhir, sudah nampak mata sebagian anggota berkaca-kaca, turut juga Anisa, yang raut wajahnya berubah menunjukkan raut wajah tangisan yang ditahan.

Anisa merupakan tim inti dari 36 anggota Paskibraka Kabupaten Bolmong, yang baru saja dikukuhkan oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (15/8) pekan lalu.

Dara kelahiran Manado 31 Juli 2003 silam itu, mengaku sangat terharu bercampur bahagia, karena tak menyangka mampu menyelesaikan tugasnya sebagai pembawa baki bendera merah putih tahun ini. “Sangat terharu, tidak bisa digambarkan,” kata Anisa.

Gadis yang kini sudah menginjak usia 16 tahun itu, tak lupa berterima kasih karena telah diberikan kesempatan dan diberi kepercayaan mengemban tugas demi negara itu.

“Ucapan terima kasih utamanya kepada Allah Swt, Tuhan yang Maha Esa, kedua orang tua yang selalu mendoakan, pelatih yang telah membimbing, dan buat teman-teman seperjuangan yang memberikan dukungan penuh,” ucap anak tunggal dari pasangan Sutino Hadi Subroto dan Hasni Maspeke itu.

Siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Bolmong ini, mengaku meski grogi, tetap melakukan tugasnya itu meski berada di terik matahari siang itu. Kompak bersama anggota paskibraka lainnya sujud syukur, dan langsung memeluk orang tuanya masing-masing. Tak mampu mengucapkan kata-kata, mereka terlihat hanya mencium orang tuanya sebagai ungkapan kata terima kasih. (Ind)