Tahlis Isyaratkan Mutasi Jabatan Lanjutan Kembali Dilakukan Dalam Waktu Dekat

0
158

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Mutasi jabatan lanjutan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bakal kembali dilakukan dalam waktu dekat ini.

Hal itu diisyaratkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong, Tahlis Gallang usai melantik 68 ASN eselon II, III, dan IV pada jabatan baru, mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (21/8) di halaman Kantor Bupati Bolmong di Lolak.

Pelantikan ini merupakan tahapan kedua mutasi jabatan pasca seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang telah menghasilkan tiga besar nama yang lolos, untuk 18 kursi SKPD.

Sebelumnya, di tahap pertama 12 pejabat JPT Pratama sudah dilantik oleh bupati 12 Agustus 2019 lalu. “Mutasi ini merupakan rentetan dari open rekrutmen beberapa waktu yang lalu,” ungkap Tahlis.

Ditambahkan, hingga saat ini, sudah 13 kursi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilantik dari 18 jabatan yang diseleksi. Selain pejabat struktural lainnya yang diikutkan dalam penyegaran jabatan tersebut.

Satu pejabat eselon II yang dilantik menjadi kepala OPD belum lama ini merupakan 18 kursi yang dilelangkan. “Artinya masih ada lima jabatan yang belum dilantik, sehingga dipastikan dalam proses masih banyak yang akan berkelanjutan,” kata Tahlis. “Bapak ibu sudah lolos dalam penggodokan tahap kedua. Tahap ketiga masih sementara digodok,” katanya.

Alasannya kata Tahlis, bupati dan wakil bupati ingin mengetahui orang per orang, yang akan duduk di satu jabatan.  “Jadi ketika disodorkan nama, beliau ingin mengetahui latar belakangnya lebih dahulu. Hingga jabatan sebelumnya seperti apa. Karena kita tidak mau kecolongan lagi,” kata dia.

Menurut dia, persoalan yang akan dihadapi ke depan sangat besar, sehingga jabatan yang baru ini merupakan tantangan.  “Boleh berbangga, tapi di balik kebanggaan itu, harus munculkan tekad, untuk harus lebih baik di jabatan yang baru,” tegasnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.