Target Predikat A, Pemkab Bolsel Lakukan Pra Evaluasi SAKIP

0
101

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Berhasil meraih predikat B dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) di tahun sebelumnya, tidak membuat pemerintah Kabupaten Bolsel cepat berpuas diri.

Terbukti, Jumat (09/8) tadi, Pemkab Bolsel menggelar kegiatan Pra Evaluasi SAKIP dan Refirmasi Birokrasi yang dibuka oleh Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, S.STP bertempat di Hotel Quality Manado.

Menurut Sekda, kegiatan ini sangat penting berkaitan dengan evaluasi lanjutan yang akan dilakukan oleh Kementrian PAN/RB.

“Jadi tujuan dilaksanakan kegiatan pra evaluasi SAKIP dan reformasi birokrasi ini berkaitan dengan evaluasi lanjutan yang akan dilakukan oleh kementrian PAN RB,” ujar Sekda.

Sekda meminta kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

“Saya minta semua peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena komitmen pemkab bolsel pada tahun 2019 adalah meraih predikat SAKIP ‘A’ setelah pada tahun sebelumnya memperoleh nilai B,” ungkap ‘Panglima’ ASN Bolsel itu.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Kepegawaian (Orpeg) Muh. Basri Sutrimo, S.STP dalam laporan kegiatan menuturkan, pra evaluasi ini adalah tindak lanjut dari kegiatan penguatan SAKIP pada bulan Maret 2019, meliputi Coaching Clinic dan studi tiru ke daerah lain yang telah dilakukan sebelumnya.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan KemenpanRB Ronald Andrea Annas, Kepala Ombudsman Sulut Helda Tirayoh, para Asisten, Pimpinan OPD, dan Kasubag Program Pelaporan se-Pemkab Bolsel.

(**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.