Wabup Bolsel Temui Wawali Kota Padang, Bahas Soal Pengelolaan Informasi Publik

0
51

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Usai menghadiri malam penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) Tahun 2019 di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Jumat (23/8) tadi, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid menemui Wakil Walikota Kota Padang, Hendri Septa, B.Bus (Acc), MIB.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu, Wabup yang didampingi Kadis Infokom, Kadis Pariwisata, Kabag TUP dan Bagian Humas, sharing tentang inovasi di daerah masing-masing, salah satunya soal pengelolaan informasi publik.

“Dalam kunjungan ini, kami ingin mengetahui tentang pengelolaan informasi Publik Kota Padang, apalagi baru baru ini Kota Padang baru saja menerima penghargaan Terbaik II Media Center Teraktif Kategori Berita Kabupaten/Kota se-Indonesia pada Portal Infopublik.id yang dikelola Ditjen IKP Kemenkominfo Tahun 2019,” ujar Wabup.

Wakil Walikota Padang Hendri Septa menyambut baik kunjungan Pemkab Bolsel ke Kota Padang.

“Yang pertama, kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pemkab Bolsel di Kota Padang,” ujar Hendri.

Menurutnya, capaian kota Padang yang memperoleh Peringkat II Pengelolaan Kelompok Informasi Masyarakat 2019 tidak lepas dari sinergitas antara Pemda dan Media baik Elektronik, Maupun Cetak.

“Adanya media Center dan PPID yang di kelola oleh Diskominfo dan Bagian Humas dimanfaatkan dengan baik oleh Pemkot Malang dalam penyampaian informasi Publik kepada Masyarakat sehingga apa yang menjadi target dan capaian yang di raih oleh Kota padang dapat di informasikan kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan Akurat,” sebutnya.

Diakhir kunjungan, Wabup Bolsel dan rombongan, berkesempatan melihat langsung ruangan command center, serta media center yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dskominfo) Kota Padang.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Walikota Padang juga turut didampingi Kadis Kominfo, Kadis Pariwisata, Kabag Humas, Kabag Protokoler, dan Pengelola PPID dan Padang Comand Center Kota Padang.

(**/Tio)