Dinas Perdagangan Pastikan Harga Rempah Dapur Stabil dimusim Kemarau

0
26

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop -ukm) Kotamobagu memastikan harga rempah-rempah dapur disejumlah pasar tradisional masih stabil meski saat ini musim kemarau.

Sekretaris Disperindagkop-ukm Kotamobagu Edo Mopobela mengatakan, dari hasil monitoring dan operasi pasar yang dilakukan oleh pihaknya harga kebutuhan dapur ini masih normal.

“Jadi harga kini masih normal, meski ada kenaikan, namun itu tidak signifikan dan masih relatif terkendali,” kata Edo Rabu (11/09).

Menurutnya pihak Disperdagkop selalu memonitor harga dan ketersediaan bahan pokok dipasaran. ” Terutama kebutuhan dapur mengingat saat ini lagi musim kemarau yang biasanya mempengaruhi harga maupun stok dipasaran,” ujarnya.

Dari pantauan media ini di salah satu pasar tradisional 23 maret. harga bumbu dapur seperti Tomat, Bawang merah, bawang putih dan cabe merah masih tergolong normal.

Dimana harga tomat perkilo Rp 2 ribu rupiah, cabe merah perkilo Rp 60 ribu, bawang merah perkilo rp 25 ribu dan bawang putih rp 35 ribu perkilo.

(Ridel)