Esok Pemkab Gelar Pangan Murah di Lolak

0
94

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Meringankan kebutuhan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang tidak sempat menikmati hasil pangan akibat gagal panen karena kemarau yang berkepanjangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), akan menggelar pangan murah di Lapangan Daagon, Desa Motabang, Kecamatan Lolak, Rabu (18/9) besok.

“Iya, pangan murah kami gelar khusus untuk masyarakat pantai utara (Pantura) Bolmong yang terdampak kekeringan,” kata Kepala Seksi Distribusi Pangan, Vera Makalalag STP mewakili Kepala DKP Bolmong I Nyoman Sukra SP MSi, Selasa (17/9).

Dia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan Pemkab Bolmong bekerja sama dengan Toko Tani Indonesia Center melalui 4 Gapoktan yang mendapatkan bantuan dari kegiatan pengembangan usaha pangan masyarakat pada awal Januari 2019 lalu, serta dari Perum Bulog.

“Empat Gapoktan ini menyediakan masing-masing satu ton beras premium. Sedangkan dari Bulog menyediakan dua ton beras medium, tepung terigu dan minyak goreng. Jadi ada stok enam ton beras, terigu dan minyak goreng yang akan dijual murah besok,” katanya.

Menurutnya, tak ada batasan bagi masyarakat yang akan membeli bahan pangan di gelaran pangan murah ini. “Kami tidak membatasinya. Masyarakat bisa membeli sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Kegiatan yang akan berlangsung selama sehari itu direncanakan akan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang pada pukul 07.00 WITA.

“Kegiatan seperti ini juga kami rencanakan akan dilaksanakan di wilayah Pantura lainnya, yakni di Kecamatan Poigar, Bolaang, Bolaang Timur dan Sang Tombolang,” katanya mengakhiri. (Ind)

Berikut nama-nama Gapoktan :

Tunas Mekar Desa Apado, kecamatan Bilalang

Bunga Cempaka 2 Kecamatan Sang Tombolang

Bintang Harapan Kecamatan Bolaang

Linta Mandiri Kecamatan Lolayan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.