Hadiri HUT ke-55 Provinsi, Tatong : Semoga Sulut Makin Hebat

0
68

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM —Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Senin (23/9), menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 55 Provinsi Sulawesi Utara, yang dilaksanakan di Lapangan GOR Wolter Monginsidi di Manado.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan tersebut diantaranya menyampaikan bahwa, berkat persatuan, sinergitas dan kebersamaan yang kuat, kita mampu merajut tantangan pembangunan menjadi peluang bahkan kekuatan Sulawesi Utara dalam menghadapi era persaingan global.

“Kita berhasil mewujudnyatakan sejumlah program pembangunan, yang progresnya bisa dilihat dari capaian makro pembangunan daerah Sulawesi Utara seperti nampak antara lain pada, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terus meningkat dalam 3 tahun terakhir, dari angka 71,05 di tahun 2016 menjadi 71,66 pada tahun 2017, dan mencapai angka 72,2 pada tahun 2018, dan Persentase penduduk miskin Sulawesi Utara yang selalu berada di bawah rata-rata angka kemiskinan nasional. Tercatat angka kemiskinan Sulawesi Utara pada tahun 2018 sebesar 7,66 %, dimana angka ini masih menjadikan Sulawesi Utara sebagai daerah dengan persentase penduduk miskin terendah di wilayah Provinsi,” ujarnya.

Walikota Kotamobagu usai kegiatan upacara tersebut, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, akan terus memberikan dukungan penuh terhadap seluruh program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Kotamobagu, juga menyampaikan ucapan selamat HUT ke – 55 Provinsi Sulawesi Utara, Tahun 2019, dan semoga kedepan nanti Provinsi Sulawesi Utara akan semakin Hebat” ujar Walikota. (**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.