Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kotamobagu Terpilih, Ini Harapan Walikota Tatong Bara

0
61

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu yang terpilih pada pemilu kemarin, resmi dilantik. Mereka mengucapkan sumpah janji sebagai anggota dewan periode 2019-2024 di ruang sidang paripurna DPRD Kota Kotamobagu, Selasa (10/9) tadi.

Pelantikan dihadiri Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Wakil Walikota Nayodo Kurniawan, perwakilan kepala daerah se-BMR, Unsur Forkopimda Kota Kotamobagu, Sekot, Komisioner KPU, Bawaslu, beserta keluarga anggota DPRD yang dilantik dan para tamu undangan.

Membacakan sambutan Gubernur, Wali Kota Tatong Bara menyampaikan ucapan selamat kepada 25 anggota DPRD Kota Kotamobagu yang baru dilantik, untuk masa jabatan 2019-2024.

“Selamat kepada Anggota DPRD Kota Kotamobagu yang hari ini melaksanakan sumpah janji, saya yakin momentum ini akan semakin memacu dan memotivasi setiap pribadi untuk kedepan dapat melaksanakan tugas, dan tanggungjawab serta mampu menjawab amanat rakyat Kota Kotamobagu dengan kinerja yang optimal dan mendukung gerak langkah pembangunan di bumi nyiur melambai,” ujar Walikota

Ia juga mengajak seluruh anggota DPRD Kota Kotamobagu terpilih, senantiasa memahami tugas, fungsi dan kewajiban sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.

“Marilah kita mulai berdamai dengan Tuhan, sesuai iman dan kepercayaan kita. Marilah kita berdamai dengan sesama, supaya kita tidak saling mengejek, tidak saling melakukan hal-hal yang merugikan kita dan marilah kita berdamai dengan diri kita agar supaya sayang terhadap diri kita menjalankan kehidupan sebagai manusia,” ajak Tatong mengutip sambutan Gubernur.

Lebih lanjut kata Walikota, atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kota Kotamobagu, menyampaikan selamat kepada Anggota DPRD Kota Kotamobagu.

“Banyak tugas yang menanti, Insya Allah dengan semangat pengambilan sumpah janji hari ini kita dapat bekerja bersama mewujudkan cita-cita daerah ini menuju ke daerah yang sejahtera,” harap Wali Kota.

Demikian juga kepada anggota DPRD periode 2014-2019 yang telah menyelesaikan tugas paripurna sebagai anggota DPRD, Tatong mengucapkan terima kasih.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya atas apa yang telah diberikan serta kebersamaan yang penuh dinamika, semoga tuhan yang maha kuasa membalas seluruh budi baik mereka,” tutupnya.

Sekedar informasi, pengambilan sumpah/janji dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Warsito, SH, MH dilanjutkan dengan penyematan PIN dan penyerahan SK. Dalam rapat paripurna tersebut juga ditetapkan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kotamobagu sementara.

Sebagai Ketua DPRD Kotamobagu sementara adalah Meidi Makalalag, ST dari PDI Perjuangan sementara Wakil Ketua Syarifudin Juadi Mokodongan, SH dari Partai Nasdem.

Terpilihnya Meidy Makalalag menjadi Ketua DPRD sementara karena PDI Perjuangan mendominasi perolehan suara di Kota Kotamobagu yakni sebanyak 5 kursi sementara diposisi Kedua ada Partai Nasdem dengan perolehan 4 Kursi, diposisi ketiga ada Partai Golkar.

Berikut nama-nama anggota DPRD Kota Kotamobagu terpilih masa jabatan 2019-2024:

1. Dani Ikbal Mokoginta (PKB)
2. Yusran Debby Mokolanut (PKB)
3. Yossi Samad (PKB)
4. Feiba Anna Yuliana Tumundo (Gerindra)
5. Yunita Lontoh SH (PDIP)
6. Adrianus Mokoginta SE, (PDIP)
7. Meidy Makalalag, ST (PDIP)
8. Drg Abdul Haris Mongilong MSi (PDIP)
9. Royke Kasenda, (PDIP)
10. Herdi Korompot, (Partai Golkar)
11. Eka Sartika Mashuri SPt, (Partai Golkar)
12. Fahrian Mokodompit, (Partai Golkar)
13. Hi Ahmad Sabir SE, (Partai Nasdem)
14. Hj Win Ponuntul, (Partai Nasdem)
15. Steward Adityo Pantas SE, (Partai Nasdem)
16. Syarifuddin Juadi Mokodongan SH, (Partai Nasdem)
17. Hi Abbas Limbalo, (PKS)
18. Suryadi Baso SP ME, (PPP)
19. Anugerah Beggie Chandra Gobel, (PAN)
20. Hi Agus Suprianta SE, (Partai HANURA)
21. Rewi Daun, (Partai HANURA)
22. Ir Suharsono Marsidi, (Partai HANURA)
23. Drs Sukardi Sugeha, (Partai Demokrat)
24. Alfitri Tungkagi, (Partai Demokrat)
25. Novi Reggie Manoppo SE, (Partai Demokrat)

(Ridel/Tio)