Jus Lemon Cui Warga Kopandakan Dipamerkan di Sulut Expo

0
23

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Jus Lemon Cui buatan Suhartien Tegela, pemilik Café Dinda di Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, menjadi salah satu produk andalan yang dipamerkan Pemkot Kotamobagu pada kegiatan Sulut Expo di Jakarta.

Hal itu diungkapkan Tegela kepada sejumlah awak media. “Alhamdulillah jus lemon cui masuk produk unggulan UMKM dalam pameran Sulut Expo 2019 di Jakarta,” ucapnya.

Diungkapkannya, bahan-bahan untuk membuat jus ini cukup sederhana. Bahan-bahannya adalah lemon cui dicampur dengan buah plum, dan gula pasir.

“Jus ini juga memiliki khasiat untuk menetralisir sejumlah penyakit,” katanya.

Menurut Tegala, jus tersebut pertama kali dilihatnya ketika berada di Yogyakarta.

“Ketika itu di salah satu café di Jogja, saya mencoba minuman itu, reaksinya saya merasakan tubuh saya lebih ringan, dan sehat. Dari situ saya berfikir untuk membuatnya sendiri,” jelasnya.

Saat ini kata dia, jus tersebut telah mulai dijual olehnya dengan harga yang variatif dengan ukuran 350 gram kita jual dengan harga Rp 30 ribu. Sementara yang botol berisi 500 gram kita jual dengan harga Rp 45 ribu.

“Untuk campuran jus tersebut hanya mengambil takaran 1 sendok teh kemudian dicampurkan dengan segelas air. Saat ini sudah banyak yang membeli dan merasakan khasiat dari minuman itu,” katanya.

(*Ridel)