Kabag Kesra : Pembangunan MABM Mulai Tahap Pertama Hingga Akhir Serap 81,9 Miliar

0
105

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM– Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kotamobagu Adin Mantali menyebutkan pembangunan Mesjid Agung Baitu Makmur (MABM) dari tahap pertama hingga saat ini sudah menyerap anggaran sebesar Rp 81.989.385.267 Rupiah.

“Itu dari tahap 1 dari tahun 2010 hingga tahap 7 ini. Pembangunanya sempat terhenti pada 2014 lalu, sekarang dilanjutkan kembali dan tinggal tahap finishing dengan anggaran 6,1 miliar,” ungkap Adin, Selasa (24/09/2018).

Menurutnya, hingga saat ini, pembangunan tersebut sudah mencapai 30 Persen ditahap finishing.  “Progres pekerjaan saat ini sudah mencapai tahap finishing marmer, Basement dan Lanscape,” katanya

Lanjut Adin, untuk kelancaran pembangunan tersebut, pihaknya juga terus melakukan komunikasi dengan pihak ketiga (Kontraktor) untuk mengetahui secara detail kondisi pekerjaannya.

“Karena ketetapan waktu kerja dan kualitas pekerjaan itu menjadi tujuan bersama, sehingga semuanya harus diawasi dan evaluasi dengan baik,” katanya

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sofian Hatam juga menargetkan penkerjaan tahap finishing itu rampung desember mendatang. Untuk itu, Ia berharap pihak ketiga dapat memaksimalkan pekerjaan dengan sisa waktu yang ada.

“Akhir tahun ini sudah bisa dirampungkan sebab berdasarkan kontrak lanjutan pekerjaan MABM dimulai Juni dan berakhir Desember tahun 2019 dengan anggaran Rp6,1 Miliar. Nah, Kami berharap pihak pelaksana dapat memaksimalkan pekerjaan dengan sisa waktu yang ada dengan baik,” tambah Sofian.

(Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.