Mendaftar Pilkades, Wawan Bonde Siap Jadi Perwakilan Kaum Milenial untuk Perubahan Desa Doloduo Dua

0
501

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di Kabupaten Bolmong, telah memasuki tahapan pendaftaran. Menariknya, pelaksanaan Pilkades kali ini rupanya banyak diminati kaum muda atau milenial.

Terbukti, sejumlah kaum muda, tampak berlomba-lomba untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon orang nomor satu di tingkatan Desa itu.

Salah satunya, Wawan Bonde, tak tanggung-tanggung pria murah senyum dan dikenal mudah bergaul dengan siapa saja itu, memasukan berkas pendaftarannya untuk menjadi salah satu kontestan Pilkades di Desa Doloduo Dua, Kecamatan Dumoga Barat, Senin (2/9) kemarin.

“Selain karena dorongan masyarakat, saya merasa terpanggil untuk mengabdikan diri saya untuk masyarakat Desa Doloduo Dua,” ungkap Bonde yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Doloduo Induk ini.

Lanjutnya, jika dipercayakan oleh masyarakat untuk menjadi Kepala Desa di Doloduo Dua, prioritas utama adalah memajukan Desa Doloduo II lewat berbagai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Selama ini kita hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, padahal peningkatan SDM, pemberdayaan pemuda dan program program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti pembantuan usaha kecil masyarakat itu juga tak kalah penting. Sehingga itulah, saya pikir sudah waktunya kaum milenial maju dan berjuang untuk melakukan perubahan,” sebutnya.

Sementara itu, sejumlah warga Doloduo mengatakan, sosok Wawan Bonde memang pantas untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa. Karena menurut mereka, ketekunan Wawan dalam membangun desa sudah terbukti lewat kinerjanya semasa menjadi Sekdes di Desa Doloduo Induk. Selain itu, Wawan Bonde dinilai telah memiliki banyak pengalaman dan bekal dari berbagai organisasi.

“Sudah tepat kalau Wawan Bonde mencalonkan diri sebagai kepala desa, selain cerdas, beliau masih muda dan energik, Doloduo II butuh sosok pemimpin seperti itu,” tutur warga.

(Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.