Nayodo dan Gumalangit Bertemu Bahas Pembangunan Ring Road

0
64

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Pembangunan jalan lingkar atau ring road di Kotamobagu terus diseriusi. Hal itu dibuktikan dengan adanya pertemuan antara Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan dan Wakil Bupati Boltim Rusdy Gumalangit beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Imaran Amon, pertemuan tersebut untuk membahas rencana pembangunan ring road dimana jalur tersebut akan melewati wilayah Boltim.

“Untuk melihat data-data kepemilikan lahan dari jalur yang akan dilewati. Nah, keduanya itu sudah mengantongi data tersebut tinggal menghitung luas lahan kemudian disandingkan,” ungkap Amon

Hasilnya kata Amon, akan diserahkan kepada pihak provinsi. Karena untuk pembebasan lahan akan dilakukan pemerintahan setingkat diatasnya. Artinya persoalan ganti rugi dilakukan langsung pihak Provinsi Sulut.

“Besaran ganti rugi, dihitung berdasarkan NJOP. Namun, pembayaran ganti rugi tidak hanya dihitung luas bidang tanah pemilik, tapi juga apa-apa yang ada di atas tanah juga dihitung,” pungkasnya.

(*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.