Nicolas Topinus Siap Maju di Pilkades Lalow

0
109

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Tinggal menghitung hari, tahapan pemasukan berkas pendaftaran peserta pemilihan kepala desa (Pilkades) 2019 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan berakhir.

Para bakal calon (Balon) tampaknya mulai tak malu-malu lagi menyatakan sikap kepada publik, terkait keinginan mereka untuk mengabdi sebagai orang nomor satu di tingkat desa.

Hal ini dibuktikan dengan sudah banyaknya berkas pendaftaran yang masuk ke panitia Pilkades. Tak hanya itu, mereka juga mulai terang-terangan mempublikasikan niat baik mereka lewat media sosial.

Berbagai alasan positif dikemukakan oleh para balon kontestan Pilkades di 105 desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi diantara 200 desa di Bolmong yang akan menggelar Pilkades.

Diantaranya, Nicolas Topinus, atas dasar dorongan masyarakat ia akhirnya menyatakan sikap untuk maju sebagai kepala desa Lalow, Kecamatan Lolak.

“Iya, saya sudah bulat siap maju di Pilkades 2019 di Desa Lalow. Yang mendorong saya untuk maju yakni, karena melihat keberadaan masyarakat, situasi dan kondisi desa yang masih banyak memerlukan perubahan, makanya saya sangat terpanggil,” ungkapnya.

Dia menambahkan, niat ini muncul sejak dirinya menjabat sebagi Kepala Dusun VI. Menurutnya, masih banyak yang perlu dibuat di desa tercinta. “Prioritas masalah ekonomi, pembangunan, jalan, kebersihan penataan desa, dan sumberdaya manusia, sehigga desa akan lebih hebat dan maju,” ucapnya.

Diketahui, Desa Lalow Kecamatan Lolak terdiri dari enam dusun dan sebanyak 760 kepala keluarga (KK), yang mengahsilkan pemilih tetap 1300 orang. “Kiranya bisa diberi kepercayaan oleh masyarakat, dan jika terpilih nanti, tentu akan sangat mendukung program Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wabup Yanny R Tuuk,” ucapnya.

Sementara sejumlah masyarakat desa Lalow menuturkan figur Nicolas memang pantas untuk memimpin desa Lalow. “Iya, Nicolas sangat pantas kalau menjadi kepala desa Lalow. Dia sangat baik kepada masyarakat, dan kinerjanya sangat baik,” tutur sejumlah warga yang mengaku warga Lalow. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.