Pemkot Suport Penuh Keberlangsungan UMKM di Kotamobagu

0
136

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM– Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop-UKM) untuk memajukan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) yang ada di Kotamobagu.

Selain melakukan pembinaan dan pendampingan, Disperindagkop-UKM juga membantu pelaku UMKM mempromosikan dan memasarkan produk produk mereka.

“Untuk membantu memasarkan dan mempromosikan produk UMKM tersebut, Pemerintah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti Indomaret, Alfamaret dan sejumlah toko besar yang ada di Kotamobagu, mereka diwajibkan memajang produk pelaku UMKM ini,” terang Sekretaris Disperindagkop-UKM, Edo Mopobela, ketika ditemui di stand pameran Produk UMKM di Lapangan Boki Hotinimbang, Senin (2/9) kemarin.

Tak hanya itu, bahkan kata Edo, disetiap ada Iven Pameran regional maupun tingkat nasional, Pemkot selalu memajang produk pelaku UMKM ini agar lebih dikenal luas oleh masyarakat.

Edo berharap, berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kotamobagu dalam rangka mempromosikan Produk UMKM, dapat membantu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Semua yang dilakukan pemerintah, tak lain untuk kesejahteraan rakyat Kotamobagu,” pungkasnya.

(Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.