Penghuni Kos-kosan di Pusat Kota Lolak Bakal Ditertibkan

0
153
Sekretaris Satpol-PP Bolmong Linda Lahamesang. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Setelah melakukan penertiban pedagang di kawasan taman Lapangan Daagon Lolak, hingga penjagaan keamanan dan ketertiban di jalur dua arah pintu gerbang Kantor Bupati Bolmong Lolak, beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) lewat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dalam waktu dekat ini, akan menertikan penduduk di kos-kosan.

Hal itu, ditegaskan sekretaris Satpol-PP Bolmong Linda Lahamesang Senin (16/9). Menurutnya, hal ini dilakukan demi mengobati keresahan masyarakat terhadap tingkah laku di sejumlah hunian yang tidak sesuai dengan norma yang berlaku umum.

“Penertiban (pedagang) di taman lapangan Daagon Lolak sudah beres. Kami juga tiap tiga kali seminggu melakukan pemantauan di jalur dua arah Kantor Bupati Bolmong. Menertibkan jalur yang banyak disinggahi pemuda tanpa alasan jelas hingga balap liar,” aku Linda.

Dia menambahkan, pihaknya akan menggelar operasi penertiban kos-kosan di sejumlah titik, terutama di pusat kota Lolak. “Iya, jika tidak ada aral melintang, kita upayakan pekan ini operasinya akan digelar, paling lambat pekan depan sudah terlaksana,” tegasnya.

Linda mengungkapkan, Satpol-PP fokus pada razia data dan identitas penduduk penghuni kos-kosan, terutama pemuda yang menyewa tempat kos yang dinilai rawan tindakan negatif. “Sudah persiapan, dan kalau kedapatan sesuatu yang melanggar aturan yang berlaku, tentu ditindak tegas,” tegasnya. (Ind)