RSUD Kotamobagu Tambah Dokter Spesialis

0
172

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu Ahmad Yani Umar mengatakan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) akan menambah tiga dokter spesialis.

Menurut Yani, Penambahan Dokter ini untuk memenuhi kebutuhan yang ada,selain itu juga sebagai syarat standarisasi sebagai rumah sakit rujukan.

“Dokter spesialis yang diminta diantaranya Dokter spesialis jantung, kulit dan THT. Tetapi kita akan sesuaikan lagi dengan kebutuhan rumah sakit,” jelas Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar belum lama ini.

Dijelaskannya,dari hasil review serta pengecekan seluruh dokumen, semua sudah terpenuhi. Olehnya sesuai arahan Kemenkes, pihaknya langsung mendatangi Badan Perencanaan Penempatan Sumber Daya Manusia Kesehatan (PPSDMK) untuk melakukan koordinasi.

“Sesuai arahan, kita langsung berkoordinasi dengan dr. Nuriati selaku Kepala Bidang Perencanaan Penempatan Dokter. Melalui pertemuan itu, kita minta tiga dokter spesialis guna ditempatkan di RSUD Kotamobagu,” terangnya

Namun Sambung Yani,untuk mendatangkan Dokter Spesialis ini, Pemerintah Kotamobagu diminta harus menyiapkan Akomodasi serta kendaraan operasional.” Sehingga ini yang akan kita sampaikan ke Ibu Walikota,” tutur Yani

(Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.