Bantuan Anak Asuh 2019 Segera Disalurkan

0
55

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Bantuan dana anak asuh untuk tahun 2019 segera disalurkan oleh pemerintah Kotamobagu. Program yang digagas oleh Walikota Ir Tatong Bara untuk kemajuan dunia pendidikan ini, mencapai 10 Miliar Rupiah.

Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Inontat Makalalag penyaluran dana anak asuh untuk tahun ini tinggal menunggu kesiapan dan waktu dari Ibu Walikota.

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini, dan direncanakan Ibu Walikota akan menyalurkannya secara simbolis,” ungkap Inon kepada awak media saat ditemui diruang kerjanya Rabu (23/10).

Inon mengatakan sebanyak 6954 siswa yang akan menerima bantuan tersebut.yang terbagi dari 3131 siswa SD, 1913 siswa SMP, 1480 siswa SMA dan SI sebanyak 430.

” Untuk SD bantuan yang diterima sebesar Rp 1 juta, SMP 1,5 juta, SMA 1,7 juta dan SI sebesar 3 juta 450 ribu rupiah,” terang Inon

Inon berharap setelah disalurkannya bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kebutuhan sekolah.” Mudah mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban keluarga dalam hal kebutuhan anak sekolah,” harap Inon

Ia juga menambahkan untuk anggaran anak asuh tahun 2020 mendatang, masih dalam tahap pembahasan.” Jadi kita belum bisa pastikan berapa anggarannya serta nominal yang akan diterima ditahun depan,” tambahnya.

(Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.