Bupati Bolsel Terima 9 Tenaga Nusantara Sehat

0
80

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel menerima 9 Tenaga Kesehatan (TK) yang merupakan program Nusantara Sehat (NS) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt didampingi Sekda Marzansius Arvan Ohy, S.STP, Kadis Kesehatan dr. Sadli Mokodongan dan sejumlah pejabat Pemkab Bolsel diruang kerja Bupati, Senin (7/10/2019) tadi.

Bupati berharap, selama menjalankan tugas 2 tahun di Bolsel, para Tenaga Nusantara Sehat dapat beradaptasi dengan lingkungan kantor, masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Perlu berusaha untuk mengenal karakter lingkungan sehingga dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan kerja,” harap Bupati.

Bupati juga mengimbau para Tenaga Nusantara Sehat, agar bekerja sesuai bidangnya, karena nantinya akan dievaluasi oleh Pemerintah Daerah serta Pemerintah Pusat.

Sekedar informasi, Nusantara Sehat merupakan salah satu program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam upaya mewujudkan fokus kebijakan di bidang kesehatan.

Program Nusantara Sehat bertujuan untuk menguatkan layanan kesehatan primer melalui peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar di daerah tertinggal, perbatasan, dan kepulauan (DTPK).

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.