Mherchy Optimis, Stand TP PKK Sumber Rejo Raih Juara di Ajang Jumbara ke-IX

0
75

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Kepala Desa Sumber Rejo, Mherchy B. Rontinsulu optimis, Stand mereka bisa meraih juara dalam ajang Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) ke-IX TP PKK Boltim yang dilaksanakan di Lapangan Ibantong Desa Togid, Kecamatan Tutuyan.

Stand dengan konsep Holtikultura yang mereka tampilkan, diharapkan bisa ‘mencuri’ hati dewan juri.

“Disini kami coba menampilkan stand dengan tema produk Holtikultura, kita ingin memperkenalkan bahwa Desa Sumber Rejo merupakan salah satu desa penghasil Holtikultura terbesar di Kecamatan Modayag bahkan di Kabupaten Boltim,” terang Merchy kepada wartawan detotabuan.com, Selasa (15/10) tadi.

Tak hanya sukses dengan Holtikultura, Desa sumber Rejo kata dia, juga memiliki berbagai potensi unggulan, yang diharapkan bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke desa mereka.

“Kedepan, kita juga fokus dalam pengembangan potensi pariwisata air terjun dan pemandian air panas, melalui ajang pameran Jumbara ke-IX, diharapkan Desa Sumber Rejo akan lebih dikenal karena potensinya,” kata Mherchy.

Lebih lanjut ia berharap, kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan, agar bisa memotivasi desa-desa yang ada di boltim untuk mengembangan potensi yang ada.

“Pemerintah dan masyarakat Sumber Rejo mendukung penuh kegiatan Jumbara yang dilaksanakan oleh TP PKK Boltim,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam rangka pelaksanaan Jumbara ke-IX, TP PKK Boltim menggelar berbagai lomba yang diikuti oleh 80 Desa se-Boltim diantaranya, Pameran dengan menampilkan hasil industri dan potensi desa, profil Desa, administrasi pemerintah dan PKK desa.

Selain itu, ada pula lomba Ratu Lansia, lomba Defile, lomba goyang Kaka Enda, lomba Menu, lomba pidato Bahasa Mongondow, lomba Stand, lomba Iva Test, dan lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPK).

(Hendri)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.