Utusan Bolsel Juara 1 Tingkat SD dan SMP di Lomba PENTAS PAI Tingkat Provinsi

0
17

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Perwakilan Kabupaten Bolmong Selatan menjuarai dua sekaligus di ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) tingkat Propinsi Sulut, yang digelar di Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulut, Manado, Kamis (3/10). Dua utusan pelajar tingkat SD dan SMP tersebut masing-masing yakni Suranda Ade Putra Herap dan Mohammad Fadhiil Dalangko.

Suransa Ade Putra tercatat merupakan siswa dari SDN Nunuk Kecamatan Pinolosian yang menjuarai di PENTAS PAI di lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Putra sementara Mohammad Fahiil Dalangko siswa SMP Muhammadiyah Molibagu meraih juara I Lomba Musabaqah Hafdzil Qur’an (MHQ) Putra.

Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong Selatan Rante Hattani SPd mengungkapkan, PENTAS PAI ini bukan bagian dari program pemerintah daerah melainkan Kementerian Agama. Namun demikian, pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan sangat mendukung acara ini terlebih ini adalah di bidang pendidikan agama yang merupakan juga bagian dari visi misi bupati dan wakil bupati yakni mewujudkan masyarakat yang religius.

“Alhamdulillah, kabar gembira ini tidak sempat dibayangkan sebelumnya. Bahwa kami hanya sebatas mengirimkan utusan dalam kegiatan di Kementerian Agama. Namun hasilnya lebih dari yang diharapkan. Kedua siswa utusan Bolsel justru menjuarai di lomba MTQ dan MHQ Putra,” ucap Rabte Hattani belum lama ini.

Dan sebagaimana informasi yang diterima atas hasil PENTAS PAI, lanjutnya, bahwa utusan Kabupaten Bolmong Selatan juga meraih juara tiga umum ditingkat propinsi.

“Ini kebanggaan tersendiri bagi Pemda Bolsel khususnya Dinas Pendidikan. Semoga menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya di Bolsel,” harap Rante.

Atas prestasi kedua siswa utusan Kabupaten Bolmong Selatan ini, keduanya menjadi perwakilan dari Propinsi Sulawesi Utara di ajang PENTAS PAI tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Makassar.

“Terima kasih atas usaha serta keja keras dan bimbingan dari guru. Sumbangsi kalian anak didik ini bisa mengharumkan nama Bolsel ke tingkat Nasional. Kita soakan bersama semoga mereka dimudahkan untuk bisa bersaing ke tingkat Nasional nanti,” kata Rante. (**)