Bawaslu Bolmong Buka Rekrutmen Panwascam Pilgub Sulut 2020, Ini Persyaratannya

0
564

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), akan melakukan perekrutan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) di 15 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bolmong.

Rekrutmen Panwascam Bolmong ini berdasarkan keputusan Ketua Bawaslu Nomor : 0883/K.BAWASLU/KP.01.00/XI/2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwas Kecamatan Tahun 2019. Diketahui, saat ini sudah masuk pada tahapan pengumuman pendaftaran yang berlangsung per tanggal 13 hingga 26 November 2019.

Untuk memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat secara luas, Bawaslu Kabupaten sendiri telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk turut terlibat dalam  mensosialisasikan pembentukan Panwascam agar informasi ini bisa benar-benar sampai pada seluruh masyarakat.

“Teknisnya, kami telah membentuk Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwascam yang turun langsung ke Kantor Kecamatan se-Kabupaten Bolmong untuk melakukan sosialisasi dan penempelan lembar pengumuman serta distribusi formulir pendaftaran agar masyarakat yang ingin ikut bergabung menjadi Panwascam akan lebih mudah memperoleh akses informasi dan formulir pendafataran Calon Panwascam,” kata Ketua Pokja, Erni Yusnita Mokoginta, yang juga sebagai Komisioner Bawaslu Bolmong Divisi SDM dan Organisasi, Data, dan Informasi.

Dirinya berharap, lewat tahapan sosialisasi dan pengumuman pembentukan Panwascam ini dapat memberikan kesempatan kepada seluruh putra-putri terbaik di Kabupaten Bolmong, untuk mendedikasikan ilmu dan diri dalam mengawal pesta demokrasi di sulut ini tahun 2020 mendatang. (Ind)

Pengumuman Rekrutmen Panwascam Bolmong: 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.