DPRD dan Pemkab Bolmong Sepakati KUA-PPAS APBD 2020

0
168
ADVETORIAL
BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat paripurna dengan agenda Penandatanganan Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), atau KUA-PPAS Tahun Anggaran 2020, di gedung DPRD Bolmong di Lolak, Rabu (27/11) malam.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling bersama Wakil Ketua Abdul Kadir Mangkat, dan dihadiri Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong. Sebelum dilakukan rapat paripurna, DPRD Bolmong lewat Komisinya dan Banggar terus menggenjot pembahasannya dengan OPD Pemkab Bolmong, agar tepat waktu.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling saat memimpin rapat berterima kasih atas kehadiran pimpinan daerah bersama dengan OPD Pemkab Bolmong, sehingga pembahasan tersebut berjalan dengan baik. “Dengan berakhirnya pembahasan tersebut, dan dilakukan rapat paripurna penetapan ini, DPRD Bolmong bersama Pemkab Bolmong bisa fokus memacu pembahasan Ranperda APBD Bolmong Tahun Anggaran 2020,” Kata Welty.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk dalam sambutannya mengatakan, setelah dilaksanakannya pembahasan baik internal, maupun antara DPRD Bolmong dengan pihak eksekutif tentang materi KUA-PPAS APBD TA 2020 maka keduanya menyepakati untuk dijadikan pedoman dalam penyusunan Rancangan APBD Kabupaten Bolmong TA 2020.

“Dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama yang merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah, maka di kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat, atas segala upaya dan kerja sama dalam melaksanakan pembahasan, sehingga pada hari ini dapat kita sepakati dan ditandatangani bersama,” ucap Wabup.

Sementara kepada eksekutif khususnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), serta seluruh perangkat daerah, hendaknya menjadikan dokumen ini sebagai pedoman dan acuan, dalam menyusun Rancangan APBD Kabupaten Bolmong TA 2020. “Dengan adanya dokumen KUA-PPAS ini, diharapkan akan menghasilkan kinerja bersama yang semakin baik, dalam rangka mewujudkan masyarakat Bolmong yang hebat, sejahtera, adil dan makmur,” tegasnya. (Ind/Adv)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.