Fadlun: Sentra Gula Semut di Desa Moyag Dioperasikan Awal 2020

0
37

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Sentra gula semut yang terletak di Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, ditargetkan mulai beroperasi awal tahun 2020 mendatang.

Menurut Kepala Bidang Perindustrian (Dispernaker) Kotamobagu Fadlun Paputungan, Fisik bangunannya sudah selesai dikerjakan.

” Sementara ini kita tinggal menunggu kelengkapan sarana dan prasarana penunjang seperti; listrik, air bersih dan sebagainya,setelah itu dioperasikan,” ungkap Fadlun Rabu (13/11).

“Jadi kemungkinan perkiraaannya awal tahun depan sudah mulai beroperasi,” sambung Fadlun

Lanjut Fadlun,Rumah produksi gula semut itu akan dikelola pemerintah desa dengan mengakomodir para pelaku usaha gula semut desa setempat. “Pengelolaannya diserahkan sepenuhnya ke desa apakah melalui BUMDes atau seperti apa,” ujarnya.

Fadlun menambahkan Kehadiran rumah produksi gula semut itu akan sangat membantu para pengrajin gula semut baik dari sisi efektivitas produksi maupun kualitas produk semut yang dihasilkan.

Sekedar diketahui Desa Moyag dikenal sebagai penghasil gula semut yang menjadi salah satu produk unggulan Kota Kotamobagu.

(*Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.