Ini Alasan Yasti Tetap Dukung OD-SK di Pilgub 2020

0
51
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Yasti Soepredjo Mokoagow menyatakan dukungannya pada pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK) maju kembali sebagai petahana Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020 mendatang.

Menurut Bupati Bolmong ini, selama memimpin Provinsi Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw banyak mendatangkan anggaran besar untuk pembangunan di daerah.

“Saya  menilai Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow layak untuk memimpin Sulut dua periode,” kata Yasti.

Yasti yang pernah seprofesi dengan Olly Dondokambey duduk di DPR RI, mengaku hampir lima tahun memimpin, banyak program pembangunan sudah dinikmati masyarakat.

Untuk itu, menurutnya, pasanan OD-SK layak melanjutkan pembangunan lima  tahun ke depan. Sebab dikatakannya, sudah terbukti, OD-SK berhasil mendatangkan dana untuk pembangunan infrastruktur di Sulut seperti jalan tol Manado-Bitung.

Selain mendukung pemerintahan OD-SK dua periode, mantan ketua Komisi V DPR RI ini, menegaskan rasionalitasnya mendukung OD-SK lagi. Alasannya, kata Yasti, membangun Sulut harus punya jaringan ke pemerintah pusat.

Ia mengaku sudah terbukti sejumlah anggaran yang masuk ke Bolmong bagian dari upaya Olly Dondokambey ke pemerintah pusat.

“Jadi sangat sulit, jika tak ada jaringan. Tentu kalau Pak Olly yang punya jaringan dan juga merupakan kader partai pemenang, tentu Sulut sangat diuntungkan,” katanya.

Dia menambahkan, prioritas pembangunan yang dijanjikan Presiden Joko Widodo di enam provinsi, salah satunya adalah Sulawesi Utara, karena kedekatan serta upaya dan jaringan Gubernur Sulut. “Jika Pak Olly tidak maju, sanksinya adalah prioritas di enam provinsi bakal bergeser,” tambahnya.

Sedangkan upaya, untuk mendatangkan anggaran besar telah berhasil dilakukan, satu di antaranya adalah Kota Bitung.

Kala itu, Olly berhasil datangkan dana untuk infrastruktur. Juga Yasti menilai pada tahun 2020 mendatang, anggaran untuk infrastruktur yang akan masuk ke Sulut sangat banyak.

“Tentu ini bagian dari upaya dan jaringan ke pemerintah pusat,” katanya.

Dukungan pasangan OD-SK dua periode di Pilgub Sulut ini, karena Bolaang Mongondow Raya juga menjadi salah satu sasaran prioritas pembangunan, termasuk pembangunan bandar udara (bandara), jalan lingkar di tiga kabupaten yakni Kotamobagu, Boltim dan Bolmong.

Selain itu, mega proyek bendungan yang ada di Desa Pindol, Kecamatan Lolak, serta sasaran prioritas infrastruktur lainnya yang ada di Kabupaten Bolsel dan Kabupaten Bolmut.

Dia mencontohkan, Bolaang Mongondow bakal menjadi Kawasan Industri Mongondow atau Kimong. Rencananya  ada ratusan triliun nantinya bakal masuk ke Bolmong. Itu tidak lepas dari kontribusi dari seorang gubernur.

Dukungan dua priode ke OD-SK untuk bertarung lagi di Pilgub Sulut, tidak bicara soal kader partai. Sebab selama ini hubungan dengan Bendahara Umum PDI Perjuangan itu, masih terjalin baik.

Selain bersahabat baik, kompetensi dan kapasitas serta jaringan yang dimiliki OD sangat dibutuhkan oleh rakyat Sulut. Yasti menegaskan, bahwa dirinya sudah bukan kader Nasdem lagi. Sehingga tidak ada beban baginya untuk mendukung pasangan OD-SK untuk maju lagi di Pilgub Sulut 2020 mendatang. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.