Korban Kebakaran Rumah di Desa Mopait Akan Mendapat Bantuan Pemkab Bolmong

0
47

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Korban pemilik rumah terbakar di Desa Mopait Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bolmong.

Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah melakukan assessment. Hal tersebut dikatakan Kepala BPBD Bolmong, Haris Dilapanga melalui Kepala Seksi (Kasie) Tanggap Darurat Abdul Muin Paputungan.

Menurutnya,  pihaknya telah turun ke tempat kejadian untuk mengambil data lengkap pemilik rumah. “Personil BPBD Bolmong sudah melakukan assessment, dan akan segera mempersiapkan bantuan bagi keluarga terdampak berupa kebutuhan dasar,” ungkap Paputungan.

Ditambahkannya, kebakaran rumah milik dari Tan Mokodompit yang dihuni enam orang itu diakibatkan arus pendek tegangan listrik. “Selain rumah ada juga tempat usaha yakni salon milik dari Anas Mokodompit, dugaan sementara kebakaran itu karena arus pendek,” katanya.

Nantinya kata Abdul, BPBD Bolmong akan memberikan kebutuhan mendesak berupa, perlengkapan dapur, perlengkapan makan, pakaian dewasa dan anak-anak, terpal, perlengkapan tidur dan makanan siap saji.

Diketahui kebakaran rumah dan salon terjadi pada Sabtu (23/11) dan pemadaman hanya dilakukan secara manual oleh warga setempat dikarenakan akses unit damkar milik Pemkab Bolmong yang jauh dari Kecamatan Lolayan. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.