Rencana Dibangun Hotel Bintang Lima, Objek Wisata Pulau Tiga Bakal Jadi Andalan Bolmong

0
577
Istimewa

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Potensi pariwisata di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dipastikan akan terus berkembang dan bakal menjadi pilihan andalan wisatawan.

Betapa tidak, objek wisata di beberapa wilayah di Bolmong terus dikembangkan. Salah satunya, objek wisata Pulau Tiga yang terletak di Desa Maelang, Kecamatan Sangtombolang.

Wilayah andalan Bolmong ini, bakal disulap jadi objek wisata kelas dunia. Tak hanya itu. untuk kemajuannya juga di dudukung dengan adanya pembangunan hotel berbintang lima, yang direncanakan dibangun di pesisir pantai depan pulau tersebut.

Menurut Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Hatam, hotel tersebut akan dibangun oleh PT Kawasan Industri Bolmong (KIM). “Iya, akan dibangun hotel bintang lima di pesisir pantai yang berhadapan dengan objek wisata pulau tiga itu,” ucapnya.

Selain hotel, kata dia, PT KIM juga berencana akan membangun sarana wisata penunjang lainnya. Apalagi, dengan adanya hotel bintang lima dipastikan akan mendongkrak kunjungan wisatawan di Bolmong.

Sebelumnya Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menjanjikan jaringan hotel yang bakal dibangun di Bolmong akan melebarkan sayapnya ke wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) lainnya. “Hotel akan dibangun juga di Boltim, Bolmut, Bolsel serta Kotamobagu,” ujarnya.

Ia mengaku memaparkan potensi wisata BMR ke investor. “Mereka tertarik dengan gugus kepulauan di Bolaang Mongondow Raya,” katanya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.