Kujungi Mitra Kerja di Lingkup Pemkab Bolmong, Cherish Tampung Keinginan Daerah untuk Diusulkan ke Pemerintah Pusat

0
45

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), yang juga  Anggota Komite IV DPD RI Cherish Harriette, BA, MBA , Rabu (28/12), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa mitra kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kunker tersebut dalam rangka agenda reses di daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut). Berdasarkan pantauan, beberapa dinas dan badan dikunjungi oleh Cherish, diantaranya, Bappeda, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perhuhungan, Badan Keuangan Daerah (BKD), Bagian Hukum Setda Bolmong, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa serta Bank Sulutgo.

Dalam kesempatan tersebut Cherish langsung bertatap muka dengan Pimpinan perangkat daerah. Menurutnya, dirinya melakukan kunjungan kepada mitra dengan Komite IV DPD RI. “Iya, kunjungan saya ini dalam rangka mendengarkan pendapat dari mitra kerja di daerah, tentang apa yang menjadi keinginan pemerintah daerah untuk dapat diusulkan ke pemerintah pusat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam kunjungan kali ini, banyak hal yang perlu ditindak lanjuti. “Ini akan menjadi bahan usulan pada tahun 2020 kepada kementrian yang menangani instansi-instansi dan lembaga mitra Komite IV,” tandasnya.

Diketahui, lingkup tugas Komite IV sebagaimana dimaksud dilaksanakan dengan memperhatikan urusan daerah dan masyarakat. Yaitu, anggaran pendapat dan belanja Negara (APBN), pajak dan pungutan lain, perimbangan keuangan pusat dan daerah, pertimbangan hasil pemeriksaan keuangan negara dan pemilihan anggota BPK lembaga keuangan dan Koperasi, usaha mikro, kecil, dan menengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ofir Ratu membenarkan, kedatangan anggota DPD RI Cherish. “Ya benar Nona Cherish anggota DPD RI tadi kunjungi kantor kami. Ada beberapa keunggulan Dinas Koperasi dan UKM di Bolmong yang disampaikan ke anggota DPD RI Cherish,” aku Ofir. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.