Pemkab Bolsel Gelar Ibadah Perayaan Natal Tahun 2019

0
155

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel, menggelar Perayaaan Natal Yesus Kristus Tahun 2019 yang dipusatkan di pelataran Gereja Bukit Hermon, Kompleks Perkantoran Panango Bolaang Uki, Kamis (19/12/2019).

Pdt. Ch Raintama Pangulimang STh, MTh dalam Khutbahnya menyebut, Perayaaan Natal merupakan perayaan Integritas dan soldaritas Allah. Sementara, Momentum Natal adalah untuk menebar sukacita di antara sesama.

Gubernur Sulut dalam Pesan Natal yang dibacakan Kepala Balitbangda Provinsi menyerukan, hendaknya melalui momen perayaaan Natal untuk menjalin sinergitas dan solidaritas untuk menunjang program-program prioritas pembangunan pemerintah pusat dan Pemprov Sulut.

Sementara itu, Bupati Hi. Iskandar Kamaru SPt yang diwakili oleh Wabup Deddy Abdul Hamid, dalam sambutan Natal mengajak seluruh masyarakat untuk hidup dalam kasih, membangun kebersamaan dan menghargai perbedaan masing-masing.

“Pemkab Bolsel sangat mendukung kegiatan keagamaan karena sesuai dengan visi Pemkab Bolsel, ini dibuktikan dengan berdirinya Gereja Bukit Hermon yang dibangun menggunakan APBD Bolsel senilai Rp. 5 Miliar lebih,” ujar Deddy.

Ia juga mengajak pemimpin Gereja untuk selalu bersinergi dengan pemerintah. Apalagi tahun depan ada Pilkada maka Pemimpin Gereja diminta mengayomi jemaat untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan.

Diakhir sambutan, Wabup mengucapkan selamat menyambut hari raya Natal 25 Desember 2019 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2020.

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Balitbangda Provinsi, Ketua DPRD Bolsel, Ketua Badan Pekerja Sinode GMIBM, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP beserta Pejabat Esselon, Staf Khusus Bupati, ASN dan Umat Kristiani di Bolsel.

(*/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.