Komisi III DPRD Bolsel Kunker ke Kemensos dan Kemenkes RI

0
119

ADVERTORIAL

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam hal ini, Komisi III melakukan kunjungan kerja ke Kementrian Sosial (Kemensos) dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, Selasa (21/01/2020).

Rombongan DPRD Bolsel ini, dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Bolsel Abdul Razak Bunsal, bersama dengan Drs. Sunardi Kadullah, Sumitro Moha, Nelly Kasiaradja, Jeflu Djauhari, Kadis Kesehatan Bolsel dr. Sadly Mokodongan, serta bagian Setwan DPRD Bolsel.

Ketua Komisi III, dalam kesempatan ini mengatakan bahwa Kunker ini dalam rangka mendampingi Dinas Sosial dan Kesehatan terkait dalam menyampaikan program lanjutan, dimana telah dilaksanakan pada Tahun 2019 lalu oleh kedua Dinas tersebut.

“Untuk Dinas sosial itu terkait dengan bantuan sosial serta sinkronisasi nama bantuan lanjut usia agar supaya sama dalam penyebutanya dari daerah sampai ke pusat, dan khusus untuk bantuan lanjut usia ini masih terdapat ketidaksamaan dalam penyebutanya baik di daerah dan privinsi contoh menyebut usia lanjut, jompo dan sebagainya, dan pasti ini sangat berpengaruh pada bantuan yang akan dikucurkan,” ujar ARB sapaan akrabnya.

Lanjut ARB, untuk Dinas Kesehatan yang dibahas bersama Kementrian Kesehatan adalah Kabupaten/Kota sehat.

“Banyak hal yang dibahas bersama kemenkes dan sekaligus melakukan konsultasi terkait dengan kabupaten dan kota sehat, diantaranya indikator-indikator penilaianya, dan tentunya kunjungan ini untuk memperkuat kami di dewan nantinya akan dibuatkan perdanya,” ungkap Bunsal.

(Adve/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.