Kunker ke DPR RI, Ini yang Diperjuangkan DPRD Bolsel

0
30

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Selatan melakukan Kunjungan Kerja ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Senin, (13/01/2020) kemarin.

Dalam Kunjungan Kerja Tersebut berbagai usulan yang disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolsel. Terkait dengan upaya daerah dalam mengusulkan pelebaran jalan nasional Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Terutama pelebaran jalan nasional di daerah Bolmong Selatan, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam menunjang berbagai aktifitas perekonomian lintas daerah tersebut.

Rombongan DPRD Bolsel ini di sambut langsung oleh putra terbaik Bolmong Raya, yang saat ini menjadi Anggota DPR RI Komisi V, Hi. Herson Mayulu. S.IP.

Salman Mokoagow sebagai wakil ketua DPRD Bolsel menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka meminta pengawalan sekaligus presure dari pihak DPR-RI melalui koordinasi dari Kementerian Kehutanan dan Balai Taman Nasional.

“Semoga harapan pelebaran jalan bisa terwujud apa lagi jalan itu sangat sempit dan juga banyak pengguna jalan yang mengeluh,” harapnya.

Hal ini mendapat respon positif dari salah satu anggota DPR-RI Hi. Herson Mayulu S.IP. Dihadapan para rombongan yang datang, H2M sapaan akrabnya berjanji akan menindaklanjuti usulan tersebut kemudian akan menyampaikan kepada pihak-pihak yang terkait.

“Ya, Saya akan berusaha yang terbaik untuk melakukan koordinasi dengan Kementerian Balai Taman Nasional. Sebab pelebaran jalan di kawasan itu juga sangat dibutuhkan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal),” ujar H2M yang juga dikenal dengan Bapak Toleransi Sulawesi Utara itu.

Ditempat yang sama juga,
Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii menyampaikan, hal yang tak kalah penting kepada wakil rakyat Senayan. Terkait Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan pembentukan Provinsi Bolmong Raya.

“Sambil menunggu moratorium pembentukan propinsi beliau (H2M) juga mengharapkan, agar semua warga BMR harus solid dan jangan sampai terpecah belah. Beberapa poin-poin penting yang kami sampaikan itu, mendapat respon positif oleh H2M dan akan dibahas bersama. Khususnya pembangunan di Bolaang mongondow Selatan dan Sulut pada umumnya,” bebernya.

(BolmongNews)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.