Pemkab Bolsel dan Bank SulutGo Tandatangani Kerjasama Pengelolaan RKUD Tahun 2020

0
78
Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt dan Dirut BSG Jefri AM Dendeng menandatangani Perjanjian Kerjasama Pengelolaan RKUD Pemkab Bolsel Tahun 2020

BOLSEL,DETOTOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) masih tetap mempercayakan Pengelolaan dan Penyimpanan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Tahun 2020, di Bank Sulut dan Gorontalo (SulutGo/BSG).

Kerjasama tersebut, sebagaimana tertuang dalam penandatanganan MoU, antara Pemkab Bolsel dan Direksi Bank SulutGo, yang dilaksanakan di Hotel Aston Manado, Selasa (28/01/2020) tadi.

Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo Jefri A. M. Dendeng dalam sambutannya mengatakan, pengelolaan RKUD sangat membantu BSG dalam menjaga Likuiditas yang ada.

“Permasalahan yang dihadapi Bank SulutGo, adalah banyaknya kredit yang diberikan dibanding uang yang ada dalam Bank atau Low Deposit Rasio,” ujar Jefri.

Jefri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang masih tetap mempercayakan BSG sebagai Bank penempatan RKUD.

Namun demikian kata dia, jika ada pelayanan BSG yang masih kurang baik dan kurang cocok. Maka tolong diinformasikan kepada mereka untuk segera diperbaiki. “Ini semua agar pelayanan ke nasabah tetap maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt mengatakan, BSG tidak perlu khawatir, sebab selama 7 tahun membangun kerjasama dengan Pemkab Bolsel, BSG mampu membangun sinergitas yang baik.

“BSG tidak perlu khawatir, sebab Pemkab Bolsel masih tetap mempercayakan pengelolaan RKUD Pemkab Bolsel ke Bank SulutGo, karena Bank SulutGo adalah Torang pe Bank,” ujar Bupati.

Sementara, soal sisa lebih penggunaan anggaran tahun 2019 sebesar 26 Miliar di BSG, itu akan didepositokan, baru akan dicairkan saat APBD Perubahan Agustus mendatang.

“Namun saya meminta ke BSG, agar dapat melakukan penambahan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di Pinolosian Induk dan Tengah, karena pengguna ATM tak hanya di kalangan PNS namun juga masyarakat Umum,” pungkas Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Bolsel Marzanzius Arfan Ohy, SSTP, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolsel, Pimpinan Divisi Corsec BSG, Kepala BPJS Kesehatan, beserta sejumlah jajaran ASN di lingkup Pemkab Bolsel dan karyawan Bank SulutGo.

(**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.